Tips Dan Trik

Ancelotti Resmi Besut Madrid

MADRID – Jawara La Liga musim 2011-2012, Real Madrid akhirnya menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih Los Blancos hingga tiga musim ke depan. Namun, belum diketahui berapa nilai kontrak yang dikeluarkan Madrid untuk melabuhkan pria Italia itu, seperti dilansir Soccerway, Selasa (25/6/2013).

Sebelumnya Madrid memiliki sejumlah kandidat untuk menjadi suksesor Jose Mourinho yang memutuskan kembali menukangi Chelsea, salah satunya ialah Jupp Heynckes. Madrid sempat membujuk pelatih yang mempersembahkan treble untuk Bayern Munich itu menunda pensiunnya demi menakhodai Madrid yang musim lalu gagal meraih satu gelar pun.

Namun, tampaknya bujuk rayu Madrid menemui kegagalan, sehingga Madrid beralih ke pelatih Paris Saint-Germain. Pilihan El Real kepada Ancelotti terbilang tepat, mengingat sederet prestasi yang berhasil diraih oleh pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu.

Ancelotti berhasil membawa Les Parisiens menjuarai Ligue 1 (2012-13) pada musim perdananya, prestasi yang terbilang mengagumkan. Sementara bersama AC Milan, Ancelotti berhasil mempersembahkan dua mahkota Liga Champions (2002-03, 2006-07), satu gelar Serie A (2003-04) dan sejumlah gelar lain.

Sedangkan bersama Chelsea, tiga gelar dalam satu musim berhasil diraih oleh pelatih berusia 54 tahun itu, di antaranya: Community Shield (2009), FA Cup (2009), dan Premier League (2009-2010).

Ditunjuknya Ancelotti diharapkan dapat mengembalikan kejayaan Madrid terutama La Decima (trofi ke-10 Liga Champions) yang telah didamba-dambakan oleh para Madridista dan khususnya sang presiden, Florentino Perez sejak lama. Dan yang terpenting menghentikan dominasi Barcelona di ranah Spanyol.


Share this post :

Posting Komentar

 
Design By: Keude.Net | Support | CSS
Copyright © 2013. www.Aceh.us - menerima kiriman tulisan dan foto melalui email : Acehinfocom@yahoo.com
Pedoman Media Siber
INFO IKLAN