Tips Dan Trik

Warga Aceh Ke Malaysia Dengan Selawah Kembar


LHOKSEUMAWE (AcehInfo): Warga Lhokseumawe dan sekitarnya yang pergi ke Malaysia melalui laut, bisa berangkat langsung dari Lhokseumawe. Melalui Seulawah Ferry Service yang membuka kantor cabang di Cunda-Lhokseumawe, melayani penumpang asal Aceh menuju Port Klang, Malaysia.
Nasir dari Seulawah Ferry Service kepada AcehInfo di Lhokseumawe menjelaskan, penumpang dari Lhokseumawe berangkat melalu darat ke Tanjung Balai (Sumatera Utara). Perusahaan milik warga Aceh ini, kemudian menyediakan kapal khusus ke Port Klang (Malaysia). “Keuntungannya, penumpang dari Lhokseumawe tidak perlu lagi mengurus apa pun di Tanjung Balai. Karena seluruh administrasi sudah diselesaikan di Lhokseumawe,” jelas Nasir.


Sementara itu Regional Manager PT.Gunung Seulawah Kembar, Lukman, ST menambahkan, sebanyak tiga unit kapal disediakan untuk memudahkan transportasi masyarakat. “MV Gunung Bata Bual kapasitasnya 400 penumpang, MV Langkawi Express-I 260 penumpang dan MV Execel  Express-1 sebanyak 160 penumpang,” jelasnya di Lhokseumawe.
Menurut dia, perusahaan transportasi tersebut untuk mempermudah masyarakat Aceh yang ingin pergi ke Malaysia. Selama ini, tambah dia, warga Aceh sering direpotkan dengan pengurusan berbagai dokumen keberangkatan. Bahkan tidak jarang, penumpang gagal berangkat karena kendalan dalam perjalanan darat. “Sekarang, kita sediakan angkutan sendiri sampai ke kapal di Tanjung Balai,” jelasnnya.
         Perusahaan transportasi laut milik pengusaha Aceh ini, juga telah membuka rute lain dari berbagai daerah. Namun untuk rute Lhokseumawe-Malaysia belum dilakukan. Pihaknya masih menjajaki terhadap kemungkinan membuka rute dari Lhokseumawe.(Faizal)
Share this post :

Posting Komentar

 
Design By: Keude.Net | Support | CSS
Copyright © 2013. www.Aceh.us - menerima kiriman tulisan dan foto melalui email : Acehinfocom@yahoo.com
Pedoman Media Siber
INFO IKLAN